Memberikan tutorial lengkap cara membuat kerajinan tangan miniatur dari barang bekas bahan-bahan limbah

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Bekas Dipakai

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Bekas Dipakai - Stik es krim memang semakin banyak kita jumpai disekitar kita, terutama bagi kamu yang mempunyai anak, adek atau saudara yang masih kecil pastinya menyukai yang namanya es krim. Dari situ lah kita menjadi mudah menemukan stik es krim bekas.

Ide membuat miniatur rumah dari stik es krim memang sudah sejak lama ditemukan. Tetapi semakin lama membuat pengrajin menjadi semakin kreatif dalam membentuk miniatur rumah dari bahan stik es krim ini.

Meskipun begitu, bukan berarti kita tidak bisa menyaingi kreasi mereka. Dengan sedikit keseriusan dan ketlatenan kamu pasti dapat membuat miniatur rumah dengan model dan bentuk yang lebih kreatif.
Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim
Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim
Nah, dari situ saya mencoba berbagi sedikit tutorial dasar dalam membuat miniatur rumah. Kenapa saya katakan dasar? karena jika kamu sudah menemukan gambaran tentang cara membuat miniatur rumah ini, maka kamu akan lebih mudah menentukan bentuk dan model miniatur rumah yang ingin kamu buat.

Oke, mari kita masuk ke pembahasan inti. Dengan sedikit gambar dan penjelasan berikut, kamu pasti akan bisa membuat miniatur rumah ini dengan mudah. Cekidot

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Bekas Dipakai

- Alat dan Bahan Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

Adapun bahan yang paling utama adalah stik es krim bekas. Untuk bahan lainnya kamu bisa menggunakan bahan bekas yang dapat mendukung untuk melengkapi terjadinya miniatur rumah yang bagus. Silahakan baca Kumpulan Cara Membuat Miniatur Rumah. Kemudian untuk alat alatnya, kamu cukup menyiapkan gunting, pisau carter dan lem tembak. Untuk alat lain mungkin kegunaannya tidak terlalu banyak.

- Lngkah-langkah Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim

1. Susun stik es krim menjadi seperti digamabar berikut. Jangan lupa ukuran lebar dan tingginya ya? Kamu juga bisa menghitung berapa banyak stik es krimnya. Setelah itu, silahkan direkatkan menggunakan lem tembak. Pastikan hasilnya se rapi mungkin yang gaes.




2. Untuk pelengkap pertama, kamu bisa membuat jendela. Untuk bentuk jendelanya kurang lebih seperti gambar berikut ya gaes. Kemudian rekatkan juga menggunakan lem.
3. Untuk pemasangan jendela, kamu bisa samakan dengan gambar ini ya gaes. Kemudian bagian atas, bawah dan samping kanan kiri di beri stik es krim lagi lalu di lem.
4. Jika semua bagian diatas sudah lengkap. Langkah selanjutnya adalah menggabungkan bagian miniatur rumah tersebut sehingga menjadi satuan yang utuh. Silahkan perhatikan teknik penempelannya ya gaes. Sehingga bagian pojok rumah bisa terekat dengan baik dan pas.




5. Nah jika semua bagian sudah direkatkan, hasilnya kurang lebih menjadi seperti ini gaes. Gambar ini di ambil sebelum dinding bagian samping belum di pasang ya gaes.  
6. Untuk pelengkap miniatur rumah, kamu juga harus membuat perabot rumah dari stik es krim. Salah satu perabot yang wajib kamu berikan adalah kursi dan meja. Berikut contoh membuat kursi dan meja dengan stik es krim.





Nah, dari keterangan - keterangan yang agak panjang diatas, sudah dapat dipastikan kalian menemukan gambaran bagaimana membuat miniatur rumahdari stik es krim. Jika sudah memahaminya, kamu sudah pasti bisa membuat miniatur rumah dengan model yang lebih kreasi dan berkelas seni.

Sekian Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Bekas Dipakai ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa baca tutorial membuat miniatur lainnya disini.

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim Bekas Dipakai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown