Memberikan tutorial lengkap cara membuat kerajinan tangan miniatur dari barang bekas bahan-bahan limbah

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Dengan Mudah


Bikin Miniatur - Kali ini akan memeberikan tutorial mengenai cara pembuatan rumah miniatur yang berbahan dasar kardus bekas atau karton. Adapun bentuk tutorialnya disertai dengan adanya gambar sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mengikuti langkah demi langkahnya. 

Banyak hal yang bisa kamu pakai untuk pemanfaakan miniatur rumah dari kardus ini. Salah satunya adalah untuk penghias ruangan atau almari kaca di salah satu ruangan dalam rumah kamu. Selain itu, banyak juga yang orang yang menjual miniatur rumah. Jadi bagi kamu yang ingin mencoba membuat miniatur rumah, langsung saja berikut ini bahan-bahan dan alat serta langkah-langkahnya yang bisa langsung kamu ikuti dirumah

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus

  • Bahan dan Alat yang Diperlukan Untuk Membuat Miniatur Rumah

-Kardus atau karton
-Kertas HVS
-Carter
-Penggaris dan Pensil
-Lem dan double tip

  • Langkah-langakah Pembuatan Miniatur Rumah

1. Langkah pertama adalah menggambar sketsa rumah yang ingin kita buat, hal ini bertujuan agar kita muda menentukan bentuk rumah dan memotong kardus yang ingin kita pakai.


2. Kemudian, gambar kardus sesuai pola yang di butuhkan untuk membuat rumah. Setelah selesai menggambar kardus sesuai pola, langsung saja potong-potong kardus tersebut perbagian yang ingin kita pakai untuk bahan miniatur rumah.



3. Setelah proses pemotongan selesai, pastikan hasil potongan terlihat rapi dan bagus agar miniatur rumah yang kita buat terlihat bagus. Setelah itu mulailah merakit miniatur rumah sesuai pola yang kita tentukan di awal dengan cara mengelem. seperti berikut


4. Setelah bagian dinding rumah miniatur sudah terpasang, beri gambar hias pada dinding seperti rumah sungguhan. Caranya kamu bisa menggunakan kertas HVS yang sudah di print dengan gambar-gambar yang sesuai dengan cara mengelem atau doble tip. Untuk bagian dinding cukup memberi warna putih saja tanpa ada gambar pintu atau jendela.




5. Setelah bagian dinding dan hiasan pintu jendela selesai, selanjutnya membuat atap. Caranya potong kardus sesuai ukuran atap kemudian di pasangkan dengan cara di lem.

6. Beri hiasan pada atap dengan warna dan bentuk sesuai atap rumah sungguhan, kamu bisa memilih sendiri warna yang kamu sukai.



7. Setelah bagian atap selesai, sekarang saatnya membuat bagian lantai rumah. POtong karton sesuai ukuran rumah beserta halaman depannya.


8. Hias bagian halaman depan dengan cara memberi warna dan corak layaknya halaman rumah sungguhan. 

9. Jangan lupa untuk memberi tambahan pada bagian atas pintu rumah agar terlihat mewah begitu juga dengan bagian atas jendela kamu juga harus memberi atap pada bagian atasnya.



10. Terakhir, beri pagar agar lebih elegan dan mewah.


Itulah Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Dengan Mudah yang bisa kamu ikuti dengan mudah dan pastinya cukup jelas langkah-langkahnya. Sekian tutorial kali ini selamat mencoba di rumah

Cara Membuat Miniatur Rumah Dari Kardus Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown