Memberikan tutorial lengkap cara membuat kerajinan tangan miniatur dari barang bekas bahan-bahan limbah

Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai

Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai - Hallo sobat, artikel kreatif kali ini akan membahas tentang tutorial membuat mniatur. Jika sebelumnya kita sudah memberikan bagaimana cara pembuatan miniatur motor vespa dari korek gas. Kali ini kita akan membahas cara membuat miniatur vespa yang berbahan dasar kaleng bekas.

Miniatur vespa memang masih digandrungi oleh para kreator miniatur saat ini. Karena uniknya bentuk dari motor masa lalu ini semakin mahal dikarenakan semakin langkanya orang yang mempunyai vesapa.

Kembali ke cara membuat mniatur vespa dari kaleng bekas pakai. Meskipun bahan-bahan nya tidak hanya menggunakan kaleng bekas, tetapi sebagian bahannya menggunakan kaleng. Oleh karena itu kita namakan miniatur vespa dari kaleng.
Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai
Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai

Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai

Alat dan Bahan-bahan Pembuatan Miniatur Vespa

Kaleng Bekas, Tutup Botol Bekas, Busa, Kawat / Kawat Alumunium, Isolatip Hitam, Tang, Pisau Carter, Gunting, Penggaris, lem Tembak, Amplas

Langkah-langkah Pembuatan Miniatur Vespa

1. Langkah pertama adalah memotong kaleng menjadi 2 bagian. Pertama bagian tengah kaleng untuk membuat body vespa dan yang kedua bagian bawah dan atas kaleng untuk membuat depan dan belakang vespa.
Bagian Pertama
Bagian Kedua
2. Untuk potongan bagian kedua, langsung saja rapikan dan potong kembali menjadi berbentuk seperti ini.
Bentuk Potongan Untuk Membuat Bagian Depan dan Belakang Vespa
3. Untuk potongan bagian kedua, silahkan gunting persegi panjang. Kemudian beri solatip di kedua sisinya. Samakan dengan gambar berikut.

4. Satukan potongan tersebut, sehingga bentuknya menjadi cekung seperti gambar berikut. Ini adalah untuk bagian belakang miniatur vespa.
Membuat Bagian Belakang Vespa
Membuat Bagian Belakang Vespa
5. Kemudian buat dengan bentuk dan cara yang hampir sama ketika kamu membuat bagian belakan motor vespa, hanya saja bentuknya sedikit lebih kecil dari bagian belakang. Dan hasilnya kurang lebih menjadi seperti ini.
Membuat Bagian Depan Vespa
6. Gunting kaleng berbentuk persegi panjang, kemudian ukurannya sesuaikan dengan bagian belakang vesapa yang sudah kita buat pertama kali. Ini berfungsi untuk membuat body vespa.
Menyatukan Bagian Belakang Vespa deng bodi vespa
7. Setelah kamu rekatkan dengan bagian belakang vespa, kemudian bentuk menjadi body vespa dengan menggunakan penggaris. Dan hasilnya silahkan samakan dengan gambar berikut.
Membentuk Body Vespa
Membentuk Body Vespa
8. Jika body vespa sudah dibentuk, silahkan rekatkan dengan bagian depan vespa yang sudah kita buat di tutorial no 5.
Menyatukan Bagian Depan vespa
9. Jika bagian depan dan belakang sudah di satukan dengan body vespa, kemudian buat kerangka dari kawat alumunium. Ini berfungsi agar  body vespa tidak lentur.
Membuat Kerangka Vespa
10. Untuk stang, kamu juga bisa membuatnya menggunakan bahan kawat alumunium. Dan bentuknya silahkan samakan dengan gambar ini.
Membuat Stang Vespa
11. Kemudian, kerangka dan stang vespa gabungkan. caranya silahkan lilit dengan potongan kaleng kemudian direkatkan dengan menggunakan lem.
Menyatukan stang dan kerangka vespa
12. Pasang kerangka yang sudah kamu satukan dengan stang tadi, kemudian rekatkan dengan lem. Hasilnya akan seperti ini.
Lem kerangka dengan body vespa
13. Untuk jok vespa, kamu bisa menggunakan tutup kaleng bagian atas. Dan potonglah menjadi seperti digambar ini.
Membuat Jok Vespa
14. Selanjutnya adalah membuat ban vespa. Bahan yang digunakan adalah tutup botol bekas. Cara membuatnya adalah menyatukan 2 tutup botol sehingga menjadi 1 ban. Jadi untuk ban depan dan ban belakang kamu harus menyiapkan tutup botol sebanyak 4 biji.

Kemudian, lubangi bagian tengahnya dan pasang kawat alumunium sehingga menjadi seperti digambar ini
Membuat Ban Vespa
15. Selanjutnya, silahkan gabungkan ban vespa dengan cara merekatkannya dengan body vespa.
Menyatukan Ban dengan Body Vespa
16. Selanjutnya adalah memasang jok vespa. Dan jadilah miniatur vespa dari kaleng bekas.
Memasang Jok Vespa
17. Terakhir adalah membuat lampu depan vespa. Cara membuatnya adalah memotong busa menjadi bentuk bulat, kemudian lapisi dengan potongan karet sehingga menjadi bundar seperti lampu vespa aslinya.
Membuat dan Memasang Lampu Vespa
Sekian, Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai yang bisa kami jelaskan. Silahkan dicoba dirumah ya sob. sekian dari saya. Good Job.

Cara Membuat Miniatur Vespa Dari Kaleng Bekas Pakai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown